Laman

Tips Mendidik Anak Untuk tidak Menjadi Perokok


Akhir-akhir ini kita sering liat anak yang belum waktunya ngerokok kayak anak SMA, SMP, bahkan ga jarang anak SD udah akrab dengan rokok. jujur saya sendiri mulai merokok pertama kali waktu SMP dan sekarang pas udah kuliah alhamdulillah berhenti.

akhir-akhir ini jujur saya makin miris sama anak-anak muda harapan bangsa yang udah ngerokok di usia muda. dan yang paling parah mereka udah blak-blakan ngerokok di depan umum. waktu saya ngerokok jaman SMP, saya masih ngumpet-ngumpet di dalem warung karena malu kalo ketauan. sementara sekarang anak-anak SMP bahkan saya juga ga jarang liat anak SD dengan bangganya ngerokok di depan umum tanpa tau yang mereka lakukan. 

berikut tips mendidik anak untuk tidak menjadi perokok :


1. membiasakan anak berolahraga sejak kecil.
2. membimbing anak memiliki hobi yang positif untuk kesehatan.
3. menunjukan perbedaan orang yang merokok dan tidak.
4. tidak merokok di depan anak.
5. memonitor teman bermain anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...