Laman

Tips Mengurangi Porsi Makan

Bagi anda yang saat ini sedang melakukan program penurunan berat badan atau diet, kadang tidak menyadari bahwa selama ini anda terlalu makan berlebih. Mungkin anda kurang bisa mengontrol porsi makan yang anda konsumsi. Tentunya ini akan menghambat proses diet dan penurunan berat badan. Banyak hal yang bisa mendorong Anda makan berlebihan, salah satunya adalah kurang fokus pada makanan. Dan berikut ini adalah Tips Mengurangi Porsi Makan untuk dapat menjaga pola diet anda.


Memperhatikan isi dari piring makanan

Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Bristol, Inggris, menemukan bahwa orang yang terbiasa makan sambil melakukan pekerjaan lain, seperti membaca, menonton TV, atau melakukan kegiatan lain, mempunya kecenderungan untuk makan lebih banyak dibanding orang yang fokus pada makanan yang terhidang di depannya.


Makan tepat pada waktunya

Yang perlu diperhatikan adalah makan tepat pada waktunya sehingga kecenderungan untuk makan berlebihan akibat “lapar mata” tidak terjadi. Jika perut sering berbunyi sebelum waktu makan, camillah snack sehat untuk mengurangi lapar atau minumlah air putih. Penelitian menunjukkan orang sering salah mengartikan dehidrasi sebagai rasa lapar.


Foto makanan Anda
Kebiasaan memotret makanan yang disantap lalu meng-upload ke situs jejaring sosial ternyata bisa membantu kita mengontrol asupan makanan. Pelaku diet yang terbiasa memotret semua jenis makanan yang mereka konsumsi ternyata lebih mawas pada apa yang sudah mereka makan dan apakah menu yang dipilih sehat.
Sumber : BawelOhBawel.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...