Laman

Ciri-ciri Fisik Orang yang Tak Pernah Olahraga

Olahraga bisa jadi merupakan hal yang sulit dilakukan oleh masyarakat, alasan yang paling sering diungkapkan adalah tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Lalu seperti apa ciri fisik orang yang tidak pernah berolahraga?

Sebagian besar masyarakat mungkin sudah tahu pentingnya melakukan olahraga atau aktivitas fisik bagi tubuh, yaitu bisa mengurangi risiko terkena penyakit tertentu serta membuatnya tampak bugar dan segar.

Saat tubuh berolahraga dan bergerak maka detak jantung akan meningkat yang membuat aliran darah, oksigen dan nutrisi terdistribusi dengan baik, sehingga organ-organ di dalam tubuh bisa berfungsi secara optimal. Selain itu olahraga juga baik untuk menghilangkan lemak berlebih yang menumpuk di beberapa bagian tubuh.

Tapi bukan berarti semua orang mau melakukan olahraga secara teratur, karena banyak alasan yang diberikan seseorang agar tidak berolahraga.

Ciri-ciri fisik yang ada pada orang yang tidak pernah berolahraga :


1. Terjadinya penumpukan lemak di beberapa daerah tubuh, terutama di
bagian perut, lengan dan paha

2. Tubuh tidak terlihat kencang tapi justru lembek atau terlihat seperti
bergelambir akibat lemak berlebih

3. Wajah terlihat lesu dan kurang bergairah setiap harinya

4. Sering mengeluh mengantuk di pagi hari

5. Mudah lelah atau napas menjadi tersengal-sengal saat harus berjalan
jauh atau naik turun tangga

6. Sering mengalami gangguan otot seperti kram atau kaku akibat
kurangnya elastisitas dan kelenturan otot

Dampak yang timbul akibat tidak pernah berolahraga tak hanya sebatas fisik saja, tapi juga mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan. Seperti sistem saraf dibagian-bagian tertentu akan mengalami tekanan konstan sepanjang hari yang bisa memicu rasa sakit dan kesemutan, serta cairan limpa yang tidak bisa terdistribusi dengan baik ke berbagai jaringan tubuh.

Kondisi ini akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh seseorang yang membuatnya rentan terhadap penyakit terutama saat musim flu, dan juga memicu terjadinya gangguan tidur.

Untuk itu jika ingin memiliki bentuk tubuh yang indah, otot yang kencang serta wajah yang selalu segar, usahakan agar selalu menyempatkan diri untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.
Sumber :Morphealth.com
KLIK SKIP AD JIKA KELUAR IKLAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...