Laman

3 Tips Sederhana Mengatasi Payudara yang Terlalu Besar

Banyak wanita mendambakan payudara besar dan indah. Tak sedikit yang bahkan melakukan operasi implant silicon untuk mendapatkan payudara dengan ukuran yang diinginkan. Hanya saja, mungkin tak banyak dari kita yang mengetahui bahwa tak sedikit wanita ternyata memiliki bawaan payudara yang besar, terlampau besar malah, hingga jauh dari kesan proporsional. Mungkin cukup mengagetkan, tapi hal ini benar adanya. Beberapa wanita memiliki payudara besar, bahkan melebihi ukuran proporsi tubuhnya, hingga tak sedikit dari mereka yang merasakan beberapa keluhan seperti sakit pinggang, perasaan tidak nyaman, hingga permasalahan yang timbul dari segi estetik dari kondisi tersebut.

Satu metode yang sering kita jumpai untuk mengatasi kondisi tersebut yakni melakukan operasi. Payudara yang besar secara normal memiliki lapisan lemak cukup tebal, dan operasi ini dilakukan untuk mengambil lapisan lemak tersebut sehingga diharapkan payudara dapat mengecil. Namun, sayangnya metode ini cukup mahal dan tak semua orang mampu melakukannya. Karena penyebab besarnya payudara ialah lemak, sebenarnya ada tips cara sederhana mempekecil ukuran payudara secara alami. Ada tiga cara sederhana yang mungkin dapat dicoba dan cukup ampuh mengatasi kondisi ini:


1. Latihan dada
Lakukan push up dan bench press sebanyak 3 set dengan 20 kali pengulangan. Lakukan 2-3 hari dalam seminggu. Latihan ini bisa membantu otot dada mencapai penampilan dan terlihat atletis. Jelas dengan melakukan latihan ini banyak lemak dada yang dapat terbakar.

2. Olahraga
Lakukan olah raga aerobic (mempergunakan banyak asupan Oksigen) dan kardio. Olah raga ini dapat dilakukan seperti berenang, bersepeda atau berjalan cepat. Latihan kardio dapat dilakukan dengan berlari, melompat atau menari. Demi menghindari pantulan pantulan payudara yang bisa menyebabkan sakit dan rasa tidak nyaman, gunakan bra yang cukup tepat saat melakukan olahraga tersebut. Latihan aerobic dan kardio banyak membutuhkan Oksigen dan hal ini jelas akan banyak membakar lemak tubuh.

3. Diet
Pengertian diet selama ini adalah tidak makan. Itu salah besar. Diet adalah membatasi atau mengatur jumlah makanan tertentu sehingga asupannya sesuai dengan kebutuhan yang dimaui. Pada kasus ini, lakukan diet seimbang. Diet ini sangat efektif dalam usaha menurunkan berat badan. Diet ini mengharuskan seseorang untuk memakan makanan yang kaya nutrisi tetapi rendah kalori, serta memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral seperti ayam, ikan, bayam, kalkun, brokoli, telur, stroberi, jeruk. Selain itu hindari makanan dengan tinggi lemak, garam dan gula serta membatasi dari makanan gorengan, sayuran kalengan & minuman bersoda. Diet seimbang ini jika dilakukan secara tepat dan teratur, akan dapat membantu secara efektif menurunkan lemak tubuh, termasuk payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...