Laman

Tips Sukses Fitness


Berikut ini adalah 3 resolusi tahun baru yang paling populer:
1. Menurunkan Berat Badan
2. Berhenti Merokok
3. Memiliki Penghasilan Lebih Banyak

Namun sayangnya, menurut catatan statistik 97% orang yang membuat resolusi ini mengalami kegagalan (berarti hanya 3% yang berhasil!) dalam tahun yang sama. Berikut ini adalah cara SMARTER untuk meningkatkan probabilitas kita dalam meraih kesuksesan.

S - pecific
Pastikan resolusi kita memiliki detail yang baik. Dari berbagai parameter berat badan bisa dilibatkan, seperti: angka pada timbangan, % kadar lemak, lingkar pinggang, lingkar paha, angka hasil cek darah.

M - easurable
Pastikan resolusi kita terukur. Dengan parameter yang lebih banyak, masing-masing dari parameter tersebut harus bisa diukur, dengan alat ukur yang konsisten, dan memiliki satuan ukur yang tepat, misalnya: kilogram, persen, centimeter, mg/dl (cek darah)

A - mbitious and achievable
Pastikan resolusi yang dibuat adalah resolusi yang menantang dan menggairahkan kita untuk mengalami perubahan yang signifikan, cukup signifikan untuk kita sebut sebagai sebuah kemajuan dan keberhasilan.


R - ealistic
Pastikan resolusi yang dibuat adalah resolusi yang realistis, yang pencapaian hasil dan waktunya secara logika dan ilmiah masuk akal. Sesuaikan dengan kemampuan diri sendiri, berdasarkan kondisi kesehatan, usia, lamanya berhenti olahraga, hingga sejarah medis yang mungkin membatasi.

T - ime limit
Berikan waktu untuk pencapaian, karena tanpa deadline maka resolusi itu akan senantiasa mengalami penundaan. Waktu menciptakan \'sense of urgency\' bagi kita untuk take action.

E - cological and ethical
Pastikan resolusi dan proses pencapaian resolusi tersebut tidak merugikan, atau bahkan menguntungkan orang lain dan lingkungan.

R - eviewed
Pastikan resolusi tersebut dievaluasi secara berkala, untuk bisa dipelajari apa kekurangan yang bisa diperbaiki, dan bagaimana meningkatkan hal-hal yang sudah baik. Bahkan pada tahap ini juga, siapa tau kita telah membuat goal / resolusi baru!

Teriring harapan, tips dalam artikel kali ini meningkatkan % keberhasilan mewujudkan resolusi ini meningkat drastis. Mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan selama ini. Mari kita songsong 2012 yang lebih SUKSES, BAHAGIA, SEHAT, dan PENUH ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...