Laman

Tips Menghindari Copet


Tulisan ini saya buat dari pengalaman pribadi yang sering bolak balik luar kota pake kendaraan umum. kalo pas penumpang penuh dan mengharuskan kita untuk berdiri, mau tidak mau kita harus dihadapkan dg berbagai resiko. dan salah satunya copet.

Tips 1
Jangan simpan dompet/HP/uang/brg berharga lain di saku celana, lebih baik di saku baju bagian atas (lebih baik yang memakai resleting/kancing) atau saku bagian dalam (jika anda memakau jacket).
Tips 2
Jika anda terpaksa harus menaruh barang berharga anda di saku celana, untuk menambah pendeteksian jika ada tangan masuk ke saku, saya sarankan tidak mengenakan celana dalam sebelum bepergian. memang agak sedikit jorok, tapi terbukti efektif....
Tips 3
Pilihlah tas yang bisa di selendang/selempang dan selalu posisikan di depan. hindari menyimpan barang berharga di dalam tas gendong (backpack) atau yang di jepit di ketiak seperti ibu-ibu (rentan di jambret)
Show contoh Tas selendang
Tips 4
Jika memakai tas dengan resleting ganda, ubah posisi resleting ke posisi atas supaya terlihat oleh penumpang lainnya.
Tips 5
Jika selama perjalanan anda tidak akan mengambil apa-apa dari tas, alangkah baiknya tas anda dibungkus dengan rain cover atau bag cover
Tips 6
lebih baik tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan & mencolok
Tips 7
Tidak menggunakan HP jika tidak urgent
Tips 8
Persiapkan uang kecil untuk membayar ongkos/makan/keperluan lain di tempat yang mudah dijangkau selain dompet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...