Laman

Stop Motion Animation

Stop Motion (juga dikenal sebagai tindakan menghentikan) adalah teknik animasi untuk membuat objek secara fisik dimanipulasi muncul untuk bergerak sendiri. Objek bergerak sedikit demi sedikit antara frame individual difoto, menciptakan ilusi gerakan ketika serangkaian frame dimainkan sebagai urutan berlanjutan . Angka Clay sering digunakan dalam gerakan berhenti untuk kemudahan mereka reposisi.


History
Stop motion animasi memiliki sejarah panjang dalam film. Hal ini sering digunakan untuk menunjukkan benda bergerak seolah-olah dengan sihir. Contoh pertama dari teknik gerakan berhenti dapat dikreditkan untuk Albert E. Smith dan J. Stuart Blackton Humpty Dumpty The Circus (1898), di mana mainan dari akrobat sirkus dan binatang datang untuk hidup. Pada tahun 1902, Fun film di Toko Bakery menggunakan teknik stop-trick dalam urutan "petir patung". trik maestro film Perancis Georges Méliès digunakan benar stop-motion untuk menghasilkan bergerak huruf judul-kartu untuk salah satu film pendek, tapi tidak pernah dimanfaatkan proses untuk film yang lain [ragu-ragu - mendiskusikan]. Hotel Haunted (1907) merupakan gerakan berhenti film oleh J. Stuart Blackton, dan merupakan sukses besar ketika dirilis. Segundo de Chomón (1871-1929), dari Spanyol, dirilis El Hotel Eléctrico kemudian pada tahun yang sama, dan menggunakan teknik serupa sebagai film Blackton. Pada tahun 1908, A Pematung's Welsh Rarebit Nightmare dirilis, seperti Pematung's The Nightmare, film oleh Billy Bitzer. Italia animator Roméo Bossetti penonton terkesan dengan tur animasi nya obyek-force de-, The Otomatis Pindah Perusahaan pada tahun 1912. Pelopor menghentikan gerakan besar Eropa Władysław Starewicz (1892-1965), yang animasi The Lukanida Indah (1910), Pertempuran Stag Beetles (1910), Semut dan Belalang (1911).

Salah satu film animasi tanah liat awal Pemodelan Luar Biasa, yang menyilaukan penonton pada tahun 1912. Desember 1916 membawa yang pertama dari 54 Willie Hopkins 'episode "Keajaiban dalam Lumpur" ke layar lebar. Juga pada bulan Desember 1916, animator wanita pertama, Helena Smith Dayton, mulai bereksperimen dengan gerakan berhenti tanah liat. Dia akan merilis film pertama pada tahun 1917, merupakan adaptasi dari William Shakespeare's Romeo dan Juliet.

Pada pergantian abad ini, ada animator lain dikenal dikenal sebagai Willis O 'Brien (dikenal oleh orang lain sebagai O'bie). Karyanya di The Lost World dari 1925 diketahui, tetapi ia adalah yang paling dikagumi [rujukan?] untuk karyanya pada King Kong, sebuah tonggak sejarah film-filmnya yang dimungkinkan oleh gerakan animasi berhenti.
[Sunting] 1960-an dan 1970-an

Pada tahun 1960 dan 1970-an, tanah liat animator independen Eliot Noyes Jr halus teknik "bentuk bebas-" animasi tanah liat dengan nominasi Oscar 1965 film Clay atau Origin of Species dan Dia Manusia dan Dia Ra (1972). Noyes juga digunakan gerakan berhenti untuk menghidupkan pasir penumpangan kaca untuk film animasi Sandman musiknya (1975).

animasi boneka Pasir-berlapis yang digunakan dalam film pemenang Oscar 1977 Kastil Pasir, diproduksi oleh Belanda-Kanada animator Co Hoedeman. Hoedeman adalah salah satu dari lusinan animator terlindung oleh Dewan Nasional Film Kanada, sebuah film seni lembaga pemerintah Kanada yang telah mendukung animator selama beberapa dekade. Seorang perintis halus gerakan berhenti beberapa film di bawah bendera NFB adalah Norman McLaren, yang membawa pada animator lain untuk membuat film mereka sendiri secara kreatif dikendalikan. Terkenal di antaranya adalah film-film animasi pinscreen Jacques Drouin, Alexeiff Parker, dan Gaston Sarault seperti Mindscape (1976).

film berhenti Italia gerakan meliputi Quaq Quao (1978), oleh Francesco Misseri, yang menghentikan gerakan dengan origami, The Red dan Blue dan animasi tanah liat anak kucing Mio dan Mao. produksi Eropa lainnya termasuk gerakan stop-serial animasi The Tove Jansson Moomins (dari tahun 1979, sering disebut sebagai "The Fuzzy Merasa Moomins"), diproduksi oleh Film Polski dan Jupiter Film.

Marc Paulus Chinoy diarahkan animasi boneka panjang film berdasarkan komik strip Pogo terkenal pada tahun 1980. Berjudul aku pergi Pogo, itu ditayangkan beberapa kali di saluran kabel Amerika tetapi, belum dirilis secara komersial. [Rujukan?]

Salah satu tim Animasi utama Inggris, John Hardwick dan Bob Bura, adalah animator utama di banyak acara TV awal Inggris, dan terkenal untuk pekerjaan mereka pada trilogi Trumptonshire.

Disney bereksperimen dengan teknik gerakan berhenti beberapa dengan merekrut animator direktur-independen Mike Jittlov untuk melakukan gerakan animasi stop pertama mainan Mickey Mouse yang pernah diproduksi untuk urutan pendek yang disebut Mouse Mania, bagian dari TV khusus memperingati HUT ke-50 Mickey Mouse disebut Mickey ke 50 di 1978. Jittlov lagi menghasilkan beberapa animasi multi-teknik menghentikan gerakan mengesankan setahun kemudian untuk 1979 Disney khusus mempromosikan pembebasan mereka dari film The Black Hole. Major Efek, Jittlov's bekerja berdiri keluar sebagai bagian terbaik dari khusus. Jittlov merilis cuplikan nya pada tahun berikutnya ke 16mm kolektor film sebagai sebuah film pendek berjudul The Wizard of Speed ​​dan Time, bersama dengan empat teknik lainnya pendek multi-film animasi, sebagian besar yang akhirnya berkembang menjadi film fitur sendiri-panjang tentang sama judul. Efektif menunjukkan hampir semua teknik animasi, serta bagaimana ia menghasilkan mereka, film ini dirilis ke bioskop pada tahun 1987 dan untuk video pada tahun 1989.
[Sunting] 1980-an sampai sekarang

Pada 1970-an dan 1980-an, Industrial Light & Magic sering digunakan menghentikan gerakan animasi model untuk film-film seperti trilogi Star Wars asli: urutan catur di Star Wars, yang Tauntauns dan pejalan AT-AT di The Empire Strikes Back, dan AT- walker ST di Return of the Jedi semua animasi gerakan berhenti, sebagian menggunakan film Go. Tembakan-tembakan, termasuk hantu dalam Raiders of the Lost Ark dan dua film pertama dalam seri Robocop menggunakan Tippett Phil's versi Motion Go gerak berhenti.

Menghentikan gerakan ini juga digunakan untuk beberapa gambar dari urutan akhir dari film Terminator, karena mereka untuk adegan kapal asing kecil di Baterai Spielberg Tidak Termasuk pada tahun 1987, animasi oleh David W. Allen. berhenti bekerja gerakan Allen juga dapat dilihat dalam film seperti The Rakasa Danau Kawah (1977), Q - The ular bersayap (1982), The Gate (1986) dan ketakutan (1993). Allen's King Kong komersial Volkswagen dari tahun 1970-an sekarang legendaris antara penggemar animasi model.

Dari catatan adalah film pembuat film Ceko Jan Švankmajer, yang campuran menghentikan pelaku gerakan dan hidup. Ini termasuk Alice, sebuah adaptasi Alice Lewis Carroll's Adventures in Wonderland, dan Faust, sebuah penafsiran dari legenda sarjana Jerman. Sekolah Ceko juga digambarkan oleh seri Pat & Mat (1979-2004). Dibuat oleh Lubomír Benes dan Vladimír Jiránek, dan itu sangat populer di sejumlah negara.

Sejak renaisans animasi umum berjudul oleh orang-orang seperti Who Framed Roger Rabbit dan The Little Mermaid pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, ada peningkatan jumlah film menghentikan gerakan, meskipun kemajuan dengan animasi komputer. The Nightmare Before Christmas, disutradarai oleh Henry Selick dan diproduksi oleh Tim Burton adalah salah satu fitur yang lebih banyak gerak-dirilis berhenti. Henry Selick juga pergi ke langsung James dan Persik Raksasa dan Coraline, dan Tim Burton pergi ke Bride Corpse langsung 

contoh video stop motion

Baca Juga :

Motion Graphic 

Tilt-Shift Photografi

artikel terkait lainnya 
KLIK SKIP AD JIKA KELUAR IKLAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...