Laman

Type Pengusaha dalam Berbisnis

Ada banyak pengusaha sukses di sekitar kita, tapi tiap pengusaha itu punya type masing-masing. Menurut sebuah artikel yang saya baca, tiap-tiap type #pengusaha ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan untuk sukses dalam bisnis, mereka harus mengetahui type pebisnis seperti apakah dia dan bagaimana cara memaksimalkan kelebihan dan menambal kekurangannnya.

Menurut saya, jika kita tahu apa kekuatan dan kelemahan kita lebih awal, kita akan lebih siap untuk memulai #bisnis dan lebih berpeluang untuk bertahan dan bahkan berkembang. Ok, berikut ini adalah beberapa type pengusaha itu:

1. Type Builder
Type pengusaha ini adalah pemain catur utama dalam permainan bisnis. Mereka selalu lebih maju dua atau tiga langkah di depan dalam persaingan bisnis. Mereka digambarkan sebagai orang yang penuh motivasi, fokus, dingin, kejam, dan penuh perhitungan. Banyak orang yang mengatakan Donald Trump dapat melambangkan kategori ini.

2. Type Oportunis
Type oportunis adalah bagian spekulatif dari jiwa pengusaha dalam diri kita. Ini bagian dari keberadaan kita yang ingin berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat, memanfaatkan setiap waktu untuk membuat uang sebanyak mungkin.

3. Type Spesialis
Pengusaha ini akan memasuki satu industri dan tetap fokus pada jenis bisnis itu selama 15 sampai 30 tahun. Mereka membangun keahlian yang kuat, tetapi sering berjuang untuk tetap menonjol di pasar yang banyak pesaing. Type pengusaha ini dapat diwakili oleh para desainer grafis, ahli IT atau akuntan independen atau pengacara.

4. Type Innovator
Anda biasanya akan menemukan pengusaha Innovator dalam sebuah "laboratorium" bisnis yang mengerjakan rumus penemuan mereka, konsep sistem, atau produk yang dapat dibangun ke dalam satu atau banyak bisnis. Tantangan pada innovator adalah untuk selalu fokus pada realitas bisnis.

Mengetahui type pengusaha seperti apa kita hanyalah sebuah awal. Setelah itu, selanjutnya adalah memanfaatkan kekuatan itu, menopang kelemahan Anda dan membangun rencana yang cocok untuk kita. Secara keseluruhan, saya melihat nilai riil dalam menggunakan metodologi ini erat hubungannya dengan akselerator bisnis dan mentoring. Saya belum yakin bahwa seseorang memiliki sistem otomatis yang akan menemukan DNA kewirausahaan mereka dan membantu mereka sukses.

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...