Laman

10 Mobil Konsep Go-Green Terbaik 2011


1. Mercedes-Benz Aria Concept

Mercedes memang merek yang terkenal mewah. Slavche Tanevski adalah sang penggagas ide mobil konsep ramah lingkungan ini. Mobil ini dirancang untuk tahun 2030. Sumber tenaga utamanya adalah listrik. Aria memiliki bodi yang panjang dan akan menghasilkan efek rumah kaca yang sangat rendah. Selain desainnya yang eye-catching, mobil ini juga memiliki interior yang nyaman dan tampilan luar yang stylish. Siluet mobil panjang, stylish dan mewah. Aria akan memakai sistem dapur pacu wheel hub electric engine. Modularitas adalah karakteristik utama dari interior mobil ini. Salah satu fitur yang unik dari Aria adalah bahwa interior tidak akan dilas dan digabungkan dengan bagian eksterior, namun akan disangga dengan kerangka tembaga.

2. Oxyi Hybrid Vehicle

Sachin Panchal telah merancang sebuah mobil yang inovatif, yang tidak akan menghasilkan gas buang berbahaya, melainkan akan menghasilkan gas buang berupa oksigen. Mobil hibrida ini disebut Oxyi. Mobil ini telah dirancang untuk mengurangi tingkat polusi di udara dengan melepaskan oksigen. Konsep Oxyi dibuat berdasarkan teori fotosintesis dan energi surya. Oxyi akan menyerap karbon dioksida dari udara dan akan membersihkan udara dan juga akan menyerap karbon monoksida. Mobil ini akan menjadi mobil listrik yang memiliki fitur canggih. Pengguna dapat mengisi sumber tenaga Oxyi pada titik-titik pengisian induksi.

3. Aston Martin E-teuer

Aston Martin E-teuer adalah versi masa depan bagi pembalap Aston Martin berhati hijau. Ini akan menjadi mobil sport masa depan. Desain mobil sepenuhnya mengacu dari slogan perusahaan Aston Martin, 'Power, Beauty and Soul'. Mobil ini akan berbasis pada Kinetic Energy Recovery Systems (KERS), sehingga baterai mobil akan diisi pada setiap melakukan pengereman. E-teuer akan berakselerasi dari 0 hingga 60 mil hanya dalam 3 detik. Ini akan memiliki mesin berteknologi EV, yang akan memberikan daya 400kw dan kecepatan maksimum 300 kilometer per jam. Beberapa fitur dalam desain ini diambil dari Aston Martin LMP1 tahun 2010, seperti bagian hidung yang menunjukkan kesan aerodinamis. E-teuer akan menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang membantu menyelamatkan lingkungan dalam waktu dekat.

4. BMW i3 Megacity

BMW i3 Megacity adalah mobil listrik pertama BMW. Mobil ini diharapkan akan tersedia di pasar pada tahun 2014. Konsep arsitektur baru LifeDrive telah digunakan dalam mobil ini. i3 Megacity dibagi menjadi dua bagian. Salah satunya adalah 'Live' modul yang merupakan kompartemen untuk penumpang, sementara yang lain adalah 'Drive' modul yang mengintegrasikan powertrain. Kedua modul ini disusun di atas modul lainnya. Motor listriknya memberikan output 125 kW/170 hp. Dalam waktu 4 detik, i3 Megacity mampu berakselerasi dari 0 sampai 60km/hr. Modul 'Live' memiliki luas ruang yang cukup lapang dan diperuntukan untuk kenyamanan penumpang.


5. Cadillac ELR Prototype

Prototipe ELR Cadillac adalah mobil mewah bertenaga listrik. Interior telah dirancang untuk 4 penumpang dalam formasi tata letak 2-2. ELR akan memiliki mesin empat silinder, sistem tenaga listrik, unit penggerak listrik dan baterai lithium ion. Sumber tenaga utama berupa listrik, dan ketika baterai mobil akan habis, ELR akan beralih ke mode extended-range, yang memungkinkan mobil untuk menjelajah lebih jauh ratusan mil. ELR Prototype adalah sebuah kombinasi sempurna dari sebuah mobil mewah bertenaga listrik dengan desain yang menakjubkan.

6. F-Car

Dario Cavaliere telah datang dengan penemuan terbarunya yang bernama F-Car. Kendaraan futuristik ini akan menjadi salah satu mobil listrik terbaik dari segi kinerja dan desain. F-car dirancang hanya untuk dua penumpang. Mobil ini tidak membahayakan lingkungan karena memiliki baterai lithium ion yang terinstal di dalamnya, yang akan memastikan kinerja mesin berperforma tinggi.

7. Toyota GRMN Sports Hybrid Concept II

Perancangan GRMN Sport Hybrid Concept II berdasarkan pada layout MRS/MR2. V6 mesin telah terinstal di dalamnya bersistem mid-engine sports-hybrid AWD dengan kapasitas 3,5 liter, menghasilkan tenaga 249 hp dengan tenaga maksimum 299 hp. Mencapai kecepatan 60 mil/jam hanya dalam 5 detik. Eksteriornya terbuat dari serat karbon . Salah satu fitur yang paling menarik dari mobil ini adalah adanya garis aerodinamis dan ventilasi udara untuk pendinginan mesin.

8. EALO

Para desainer dari mobil ini adalah 3 siswa: Seong Been Lim (25), Kim Kyung Kuk (23) dan Sang Jun Lee (24), yang merupakan mahasiswa Departemen Desain Industri di Universitas Kookmin. Tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga dapat berjalan dengan baik di jalan. Kendaraan ini akan digerakkan dengan tenaga listrik. Untuk meminimalkan guncangan, suspensi bertekanan minyak akan di dibagi pada masing-masing roda.Suspensi akan mendukung roda yang menggunakan ban tanpa udara di ban. 'Gambaran mikroskopis tulang' adalah sumber inspirasi dari desain mobil ini.

9. LITTY

Litty dirancang untuk menjelajahi jalan-jalan kota yang sibuk. Kendaraan ini akan cocok untuk kota-kota yang menderita kemacetan lalu lintas yang terus menerus dan bermasalah dengan lahan parkir. Anton Shabramov adalah desainer dari kendaraan berteknologi tinggi ini. Litty adalah sebuah mobil listrik beroda dua. Motor listrik diposisikan di belakang kursi pengendara sementara panel surya di atap mobil akan mengisi baterai. Untuk menghindari kemungkinan kecelakaan, laser sensor navigasi akan dipasang di dalamnya. Mobil ini ramah lingkungan dan tidak akan memancarkan gas berbahaya apapun ke udara.

10. Mercedes-Benz LeMans Electric Race Car Concept

Mercedes-Benz LeMans Electric Race Car Concept adalah sebuah mobil balap listrik yang futuristik. Gaya Jet Tempur yang diadapatasikan pada kaca kabin adalah fitur yang paling menarik dari mobil balap ini. Supercar ini dirancang untuk memiliki bobot yang ringan bahkan dengan empat mesin dibawanya. Hal yang paling menarik adalah bahwa setiap roda terpasang sebuah mesin. Mobil ini memiliki dua lubang udara, memaksimalkan efek aerodinamis yang ditimbulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...