Laman

Tips Cari kerja Via Internet

1. Putuskan apakah Anda mau memasukkan lamaran lewat situs-situs resmi perusahaan
yang dituju atau lewat portal forum lamaran kerja.

2. Masukkan biodata jelas Anda, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja dan lokasi tempat tinggal ketika memasukkan lamaran. Masukkan juga angka pendapatan pasti atau yang Anda harapkan, jika memungkinkan. Masukkan informasi diri sedetil mungkin
sebagai referensi.

3. Ketika memasukkan resume Anda lewat situs pencarian kerja, pastikan lamaran telah
disusun dengan baik dengan format tulisan yang benar. Usahakan rapi dan enak dibaca.
Perhatikan ukuran huruf dan jenis tulisan. Sebagai standar Anda bisa gunakan jenis huruf
Arial, Verdana atau Times New Roman dengan ukuran berkisar 10 hingga 12. Jika
diperlukan minta bantuan pada yang ahli.

4. Kirimkan pula sampul pembuka surat lamaran. Di sana Anda bisa mencantumkan
bagian apa yang ingin Anda masuki dalam perusahaan tersebut. Ini akan memudahkan
mereka melihat lamaran Anda. Jangan lupa kembali cantumkan alamat dan telpon Anda
agar mudah dihubungi.

5. Masukkan lamaran hanya pada posisi kerja yang terbaik menurut keahlian dan
pengalaman Anda. Anda bisa mencari berbagai macam kategori lamaran di beberapa
situs terkenal pencari kerja. Anda bisa mendaftarkan diri di sana. Bukan hanya berbagi
lowongan, namun situs ini biasanya juga memberikan tips-tips jitu dunia kerja. Tak ada
ruginya bukan.


6. Setelah memasukkan lamaran, pantau terus perkembangannya. Apakah perusahaan
tersebut sudah menutup posisi yang Anda incar. Biasanya jika lolos Anda akan
dihubungi. Untuk memastikan apakah lamaran Anda sudah diterima, tak ada salahnya
Anda menghubungi perusahaan tersebut.

7. Update lamaran Anda sesering mungkin.
KLIK SKIP ADD JIKA KELUAR IKLAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...